Event-event di Harvest Moon Back to Nature

Posted by Kukulutus on Monday 14 January 2013

berhubung masih banyak pecinta Harvest Moon back to nature saya pribadi yang bergabung dalam komunitas Harvest Moon: Back to Nature (INDONESIA) di Facebook. Dalam Postingan kali ini saya akan memberikan sedikit Even-even di Harvest Moon Back to Nature [HMBTN]

langsung saja kita mulai ini di kutip dari Catatan FP grup tersebut semoga bermanfaat :)


Mayor Thomas & Zack
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari (2 Spring, Year 1).
Isi Event: Mayor Thomas mendatangimu dan ingin mengajakmu untuk berkeliling di Mineral Town, kamu bisa memilih untuk setuju atau tidak (tidak mempengaruhi 'affection'/keakraban warga). Setelah Mayor Thomas pergi, Zack akan datang dan memperkenalkan dirinya kalau dia adalah seorang distributor. 

Dia menjelaskan bahwa dia akan membeli barang apapun (yang memang bisa dijual) yang kamu lempar/taruh ke dalam bin, barang-barang tersebut akan diambilnya setiap pukul 05.00PM dan pada saat itu juga uang hasil penjualanmu akan bertambah (jika kamu sedang berada di luar kebunmu, uang hasil penjualanmu akan bertambah pada pukul 06.00PM). Dia juga memberitahumu bahwa dia libur pada hari-hari festival.
Won si salesman
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari (3 Spring, Year 1).
Isi Event: Harris akan datang, dia memperingatkanmu tentang seorang aneh berkacamata hitam, berbaju kuning dan membawa tas yang mencurigakan sedang berkeliaran di Mineral Town; diharapkan jika kamu melihat orang tersebut segera lapor kepadanya. Setelah Harris pergi, orang aneh yang dibicarakan tersebut datang dan meminta izin padamu untuk beristirahat sejenak di kebunmu.

Segera pergilah ke Rose Square dan beritahu Harris, setelah Harris pergi ternyata orang aneh tersebut datang dan dia bilang kalau dia tersesat dan lelah sekali, maka dari itu dia akan beristirahat sejenak disini. Setelah itu pergilah ke area rumah Gotz dan beritahu Harris, lagi-lagi setelah Harris pergi si orang aneh itu datang lagi dan mengaku tersesat lagi. Tak lama kemudian Harris datang dan memergoki orang aneh tersebut.

Lalu Harris memeriksa isi tas yang dibawanya tersebut dan tidak menemukan hal yang mencurigakan didalamnya. Akhirnya orang aneh tersebut memperkenalkan diri, namanya Won dan dia adalah seorang salesman dan tidak punya maksud jahat. Mengetahui hal itu, Harris meminta ma'af kepadanya dan sebagai permintaan ma'afnya dia akan membeli sesuatu dari apa yang dijualnya. Won memakluminya dan dalam kesempatan itu dia menawarkan SUGDW Apple kepada Harris, semuanya terdiam.
Mendapatkan kuda
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area Yodel Ranch setelah pukul 08.00AM, cuaca cerah (3 Spring, Year 1).
Isi Event: Kamu akan melihat Barley dan May sedang memperhatikan seekor kuda poni, rupanya kuda tersebut tidak ceria dan kesepian. Kamu datang lalu May memperkenalkanmu dengan Barley. 

Setelah itu Barley berniat untuk menyerahkan kuda tersebut untuk dirawat olehmu dan akan diambil kembali setahun kemudian saat ia dewasa. Setelah kamu memberikan nama untuk kuda barumu, Barley mengingatkanmu untuk selalu merawat rutin kudamu dengan cara disiul, diajak bicara dan disikat setiap hari.
Mendapatkan Fishing Rod (pancingan kecil)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area pantai pada hari jum'at/sabtu/minggu, antara pukul 07.00AM s/d 10.00AM atau antara pukul 07.00PM s/d 10.00PM.
Isi Event: Kosongkan dulu 1 tempat/slot di ransel peralatanmu, pergilah ke pantai pada waktu dan jam seperti tertera diatas. Kamu akan melihat seorang nelayan berdiri di ujung dermaga, namanya Greg. 

Bicaralah padanya dia bilang kalau kamu bisa menangkap ikan di laut atau di danau. Lalu dia akan menawarkanmu untuk mencoba memancing, akan ada 2 pilihan; pilihlah "Want to try" maka dia akan memberikanmu Fishing Rod.
Mendapatkan Fishing Pole (pancingan besar)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area perkebunanmu setelah kamu berhasil mengumpulkan 50 ekor ikan di kolam.
Isi Event: Jangan lupa kosongkan dulu 1 tempat/slot di ransel peralatanmu, Greg akan datang melihat kolam ikanmu yang penuh dengan ikan. Lalu dia akan menawarkanmu sebuah Fishing Pole yang mana kamu bisa menangkap ikan lebih baik daripada Fishing Rod.
Titel "Fisher King"
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area perkebunanmu setelah kamu berhasil menangkap keenam ikan legendaris.
Isi Event: Setelah kamu memasuki area perkebunanmu, Greg akan datang dan menyapamu. Namun tiba-tiba dia terlihat marah karena kamu bilang telah menangkap semua ikan legendaris. 

Dia juga sangat terkejut saat kamu memperlihatkan 'photoprint'/gambar ikan legendaris yang telah kamu tangkap itu kepadanya. Maka dari itu, karena kamu telah menangkap keenam ikan legendaris tersebut, Greg menjulukimu "Fisher King".
Won - SUGDW Apple
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari (4 Spring, Year 1).
Isi Event: Won akan datang dan menawarkanmu sebuah apel yang (menurutnya) sangat langka, Super Ultra Great Delicious Wonderful Apple seharga 500G. Kamu bisa membelinya atau tidak, itu terserah kamu.
Won - Dog Ball
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari, saat anjingmu telah dewasa (1 Fall, Year 1).
Isi Event: Saat anjingmu telah dewasa, Won akan datang untuk menawarkan bola untuk anjingmu yang bila kamu latih anjingmu dengan bola tersebut, anjingmu akan menjadi pandai. Dog Ball dijual seharga 100G. Uniknya, kamu tidak bisa menolak barang ini (walau kamu menolak untuk membelinya, tapi Won tetap memaksa).
Won - Vase
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari, saat rumahmu telah di upgrade tahap 2 (memiliki 2 ranjang).
Isi Event: Jika rumahmu sudah di upgrade tahap 2, Won akan datang untuk menawarkan sebuah vas bunga seharga 5000G.
Won - Blue Feather
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari, jika ada gadis yang hatinya telah berwarna jingga.
Isi Event: Won akan menawarkanmu Blue Feather seharga 30000G, lebih baik jangan membeli darinya karena di Supermarket juga tersedia Blue Feather yang bahkan harganya jauh lebih murah yaitu 1000G.
Lebah langka
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari, jika kamu telah menanam minimal 1 bibit bunga dan telah mekar.
Isi Event: Akan ada lebah yang membangun sarang di pohon apel sebelah kolam ikan. Ambil madunya namun jangan dulu dijual; berikan madu tersebut kepada Louis, seorang kakek ahli lebah yang selalu berada di dalam rumah Gotz. Setelah kamu berikan madu tersebut, dia akan senang sekali. 

Keesokan harinya, Louis datang ke perkebunanmu dan terlihat sedang mengamati sarang lebah di pohon apelmu. Bicaralah padanya dan dia akan memberitahumu kalau lebah yang ada disini termasuk spesies langka, maka dari itu Louis akan memberitahu Zack perihal lebah tersebut agar harga jual madu ini dinaikkan. Mulai sekarang, harga jual madu tersebut adalah 60G/botol (yang semula seharga 50G/botol).
May bosan
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari, sudah akrab dengan May (5 Spring, Year 1).
Isi Event: May akan datang ke perkebunanmu, dia bilang hari ini dia mendapat izin dari Barley untuk bermain dan ingin membantumu dalam berkebun. Tak lama kemudian, Barley datang lalu menegur May untuk jangan mengganggumu karena kamu sedang sibuk. Mendengar itu, May jadi sedih dan berkata kalau dia bosan karena semua orang bekerja dan tidak ada yang memperdulikannya. 

Akan ada 2 pilihan; pilihlah "Go see Ellen" maka otomatis kamu akan berada di rumah Ellen. Rupanya Stu juga merasa kesepian dan ingin bermain bersama Ellen tapi tidak bisa karena kondisi tubuh Ellen yang tidak memungkinkan untuk bermain bersama cucunya. 

Lalu Ellen merekomendasikan untuk pergi ke Church saja, dia bilang Pastor Carter orang yang baik jadi pasti dia akan menerima kalian berdua. Tak lama kemudian, kalian sudah berada di depan Church. Pastor Carter langsung menerima ajakanmu untuk menjaga Stu dan May karena dia memang tidak terlalu sibuk dan dia berjanji kalau dia akan mengantarkan mereka pulang saat matahari terbenam.
May menghilang
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari, sudah akrab dengan Barley (02 Summer, Year 1).
Isi Event: Barley mendatangimu dan memberitahumu kalau May menghilang. Barley tidak sanggup berjalan lebih jauh karena kakinya lemah, maka dari itu dia ingin minta tolong padamu. Pertama-tama, pergilah ke area rumah Gotz. Disana kamu akan melihat Gotz dan Mayor Thomas juga sedang sibuk mencari May. 

Gotz bilang akan sangat berbahaya jika May sampai berada di gunung, namun kamu tak perlu mencarinya di gunung karena sudah pasti May tidak ada disana. Setelah itu pergilah ke Yodel Ranch, bicaralah dengan Barley; dia bercerita kalau anaknya, Joanna yang pergi dari rumah tanpa pesan apapun, kembali sambil membawa May yang masih sangat kecil dan bermaksud menitipkan May padanya untuk dirawat. Sampai saat itu dia tidak tahu kalau dia sudah punya cucu, dan Barley yakin kalau May ingin berada disisi ibunya. 

Setelah itu, lanjutkan rutinitasmu dalam mengurus perkebunanmu dan tunggulah sampai sore hari; mulai pukul 06.00PM, pergilah ke pantai dan kamu akan menemukan May di dermaga. Setelah itu May berkata kalau dia ingat sepintas saat masih sangat kecil, dia turun dari kapal boat ini saat pertama kali datang kesini dan menuju rumah kakek (Barley). Akan ada 2 pilihan; pilihlah "Listen to her story", lalu May berharap suatu hari nanti ibunya akan pulang ke rumah dan bisa tinggal bersama selamanya. 

Tak lama kemudian, otomatis kamu akan berada di dalam Yodel Ranch, terlihat Barley sangat marah kepada May karena membuat semua orang khawatir karena dia menghilang tak jelas. Lalu kamu menceritakan kepada Barley kalau kamu menemukan May di pantai, dia kesepian dan dia menghilang cuma karena dia rindu dengan ibunya. Setelah itu, Barley berterima-kasih atas pertolonganmu.
May ingin menikah denganmu
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di depan Church pada pukul 02.00PM, sudah akrab dengan Stu & May (29 Spring, Year 1).
Isi Event: Bicaralah dengan May, dia akan bilang padamu jika dia sudah besar nanti dia ingin menjadi istrimu; akan ada 2 pilihan:
  1. Jika kamu memilih "OK, hurry and grow up", maka May akan senang dan ingin kamu berjanji kelingking dengannya. Sepertinya Stu kesal melihat apa yang barusan terjadi dan ingin pulang, lalu May bertanya kenapa? Stu langsung marah dan berkata jika May ingin menjadi istrimu jadi dia harus bermain denganmu, jangan denganku. Tak lama kemudian, Pastor Carter keluar dari Church dan bertanya apa yang terjadi? Namun tak ada yang menjawab. Setelah itu Pastor Carter bilang kalau sekarang saatnya makan snack dan terlihat Stu berjalan kearah Church dengan tanpa berkata apa-apa. Pastor Carter sadar kalau Stu & May rupanya sedang bertengkar, lalu dia menyuruh Stu & May untuk masuk ke dalam Church. Setelah berada di dalam Church; bicaralah dengan Stu, maka dia akan marah lalu bilang padamu untuk jangan berbicara lagi dengannya dan mulai sekarang kamu adalah musuh. Bicaralah dengan May, maka dia akan bilang kalau kamu sudah berjanji dan harus ditepati kelak; rupanya May menganggap serius janji tersebut. Bicaralah dengan Pastor Carter, dia akan bilang kalau anak-anak zaman sekarang pikirannya sulit dimengerti.
  2. Jika kamu memilih "Ummmm......", May jadi sedih atas reaksimu tersebut dan Stu langsung bilang pada May untuk melupakannya saja karena dia masih kecil. Tak lama kemudian, Pastor Carter keluar dari Church dan bertanya apa yang terjadi? Namun tak ada yang menjawab. Setelah itu Pastor Carter bilang kalau sekarang saatnya makan snack dan terlihat May berjalan kearah Church dengan tanpa berkata apa-apa. Pastor Carter sadar kalau Stu & May rupanya sedang bertengkar, lalu dia menyuruh Stu & May untuk masuk ke dalam Church. Setelah berada di dalam Church; bicaralah dengan Stu, maka dia akan memberitahumu kalau reaksimu tadi sudah benar dan dia bilang kalau kamu itu lebih cocok dengan gadis yang sepantaran dengan kakaknya, Elli. Bicaralah dengan May, namun dia tetap tidak berkata apa-apa; sepertinya dia masih sedih. Bicaralah dengan Pastor Carter, dia akan bilang kalau anak-anak zaman sekarang pikirannya sulit dimengerti.
Lobak untuk Mayor Thomas
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari (15 Spring, Year 1).
Isi Event: Mayor Thomas datang, katanya untuk menyiapkan kontes memasak pada tanggal 22 Spring nanti, dia ingin meminta 3 pcs lobak darimu. Pada tanggal 21 Spring, bawalah 3 pcs lobak kerumahnya mulai pukul 04.50PM dan bicaralah padanya (lobaknya jangan kamu berikan langsung padanya, taruh saja di ranselmu. Bicaralah padanya, nanti otomatis lobaknya akan hilang dengan sendirinya). Sayang sekali, kamu tidak diberi imbalan atas lobak-lobak tersebut.
Pie apel untuk Ellen
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari, akrab dengan Mayor Thomas (6 Summer, Year 1).
Isi Event: Mayor Thomas datang, dia ingin minta tolong kepadamu untuk mengantarkan pie apel dari Inn untuk Ellen. Biasanya Mayor Thomas sendiri yang mengantarkannya kepada Ellen namun karena sekarang dia harus pergi ke desa sebelah makanya dia tidak bisa dan ingin minta tolong padamu. 

Akan ada 2 pilihan; pilihlah "Sure, no problem" maka Mayor Thomas akan pergi dan mengingatkanmu untuk mengambil pie apel di Inn dan mengantarkannya kepada Ellen. Masuklah ke Inn mulai pukul 08.00AM dan bicaralah dengan Doug dari seberang meja (samping telepon), katanya dia mendapat pesan dari Mayor Thomas yang bilang kalau kamu yang akan mengantarkan pie apel kepada Ellen. Simpan pie apel tersebut dan pergilah ke rumah Ellen mulai pukul 10.00AM. 

Berikan pie apel tersebut kepada Ellen, maka dia akan berterima-kasih padamu dan bercerita kalau dia selalu menunggu pie apel yang diberikan Mayor Thomas untuknya setiap hari minggu. Sekali lagi Ellen berterima-kasih padamu dan bermaksud memberikanmu imbalan, akan ada 2 pilihan; pilihlah "I don't need a tip", namun Ellen tetap memaksamu untuk menerima imbalan tersebut dan kali ini kamu tidak bisa menolaknya (300G). 

Lalu tak lama kemudian Elli datang sambil membawa pie apel, ternyata dia lupa kalau kamu yang mengantarkan pie apel kepada Ellen untuk hari ini. Oleh karena itu, Elli berterima-kasih padamu dan memberimu pie apel yang dibawanya. Karena besok ada Sumo Chicken Festival, maka 2 hari kemudian, Mayor Thomas akan datang ke perkebunanmu. 

Tadi dia mengunjungi Ellen, katanya Ellen sangat senang karena kamu datang mengantarkan pie apel untuknya kemaren lusa, Doug juga terkesan padamu. Sebagai ungkapan terima kasih, Mayor Thomas membawakanmu kue (Cake) dari Inn untukmu.
Pesta teh bersama Harvest Sprites
Tempat, Waktu & Syarat Event: Pada musim Spring antara pukul 03.00PM s/d 03.50PM.
Isi Event: Minimal 6 kurcaci punya 3 hearts dan 1 kurcaci punya 4 hearts. Belilah 7 tepung lalu mulai pukul 03.00PM s/d 03.50PM, bicaralah dulu kepada salah satu kurcaci; kalau dia bilang "kamu ingin ikutan pesta deh, budum? Kamu harus bawa hadiah untuk kami, budum!" maka langsung saja kasih 7 tepung tersebut kepada 7 kurcaci secara merata. Setelah itu pesta teh akan segera dimulai. Setelah selesai pesta teh, Chef akan memberikanmu Relaxation Tea Leaves sebagai oleh-oleh.
Harvest Goddess - Power Berry
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area kolam air panas.
Isi Event: Bawalah 5 hasil panenmu (telur untuk lebih mudahnya) lalu berdirilah di depan air terjun (membelakangi mulut gua Spring). Lemparlah hasil panenmu ke air terjun tersebut maka Harvest Goddess akan muncul. Lemparkan 4 hasil panen/telur lagi maka Harvest Goddess akan memberimu sebuah Power Berry.
Harvest Goddess - Monyet di kolam air panas (?)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area kolam air panas.
Isi Event: Sama seperti penjelasan untuk mendapatkan Power Berry dari Harvest Goddess diatas; setelah melempar 5 hasil panenmu, Harvest Goddess akan bertanya padamu apakah ada gadis yang kamu sukai? Pilihlah "Yes", seketika itu juga Harvest Goddess menghilang dan tak lama kemudian gadis yang 'affection'-nya lebih tinggi daripada gadis lainnya akan datang dan berniat untuk mandi di kolam air panas. Masuklah ke dalam kolam air panas untuk mandi dan kamu akan melihat seekor monyet yang juga rupanya sedang mandi disana. Keluarlah dari kolam, maka kamu akan bertanya-tanya perihal apa yang kamu alami barusan. Tak lama kemudian, gadis yang tadi muncul dan ketika kamu bertanya padanya tentang monyet tersebut, dia tidak mengetahuinya (atau pura-pura tidak tahu).
Harvest Goddess - Special Lumber
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area kolam air panas.
Isi Event: Sama seperti diatas, namun kali ini kamu harus melempar 10 hasil panenmu. Setelah kamu selesai melempar hasil panenmu yang ke-10, Harvest Goddess akan memberikanmu sebuah lumber dan dia pun menghilang meninggalkanmu yang sedang kebingungan. Tak lama kemudian, Gotz datang. Dia melihat lumber yang kamu bawa sekarang dan bermaksud untuk membelinya karena dia sedang tidak enak badan sekarang ini sehingga tidak ada tenaga untuk mencari dan memotong kayu. Secara otomatis kamu akan menjual lumber tersebut kepadanya dan kamu akan dibayar sebesar 1000G.
Bertemu dengan Kappa + mendapatkan Mystic Berry
Tempat, Waktu & Syarat Event: Saat musim Spring di danau, mulai pukul 11.00AM s/d 04.50AM.
Isi Event: Bawalah 3 timun lalu berdirilah di tepi danau. Lempar dulu 1 timun, maka kepala Kappa akan muncul; lempar 2 timun sisanya maka dia akan merasa terganggu dan akan memberimu sebuah Mystic Berry dengan syarat kamu jangan mengganggunya lagi.
Permintaan dari Anna + mendapatkan Power Berry
Tempat, Waktu & Syarat Event: Tanamlah 11 bibit bunga sesuai musim yang kamu alami saat ini; setelah bunganya bermekaran semua, keluar rumahlah pada siang hari mulai pukul 00.00PM.
Isi Event: Anna mendatangi perkebunanmu, dia sangat mengagumi kebunmu yang penuh dengan bunga-bunga bermekaran dan dia rupanya ingin meminta beberapa bunga milikmu tersebut untuk dibawa pulang. Akan ada 2 pilihan; pilihlah "Give her all she wants" maka Anna akan sangat senang dan sebagai rasa terima kasih, dia akan memberimu sebuah Power Berry yang dia simpan selama ini karena langka. Note: Jumlah bunga yang Anna ambil berjumlah 50 pcs.
Perkenalan dengan Kai
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area depan Saibara Blacksmith-Aja Winery mulai pukul 10.00AM (30 Spring, Year 1).
Isi Event: Terlihat Popuri dan May sedang berbicara dengan seorang pria. Diketahui namanya Kai, hanya setiap Summer dia selalu tinggal di Mineral Town dan membuka usaha Seaside Lodge di pantai. Setelah Popuri dan May pergi, Kai lalu mendatangimu dan bilang padamu kalau kamu tidak terlihat disini sebelumnya, lalu dia pergi.
Keributan di Bar
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di Bar (Inn) setelah pukul 07.00PM, belum akrab dengan Kai (05 Summer, Year 1).
Isi Event: Kamu akan melihat Duke, Jeff dan Rick bertengkar dengan Kai. Duke bertanya kepada Kai apa maksudnya dia selalu datang setiap musim Summer dan mengganggu para gadis dan anak-anak? Kai langsung menyangkalnya lalu berkata kalau dia berpikir kenapa kalian tidak menyukaiku karena pasti kalian tidak suka istri dan anak-anak kalian mengatakan hal yang bagus tentangnya, tak terkecuali Popuri. Mendengar adiknya disinggung, Rick pun terheran-heran. Lalu Duke bertanya padamu bagaimana menurutmu tentang pertengkaran ini? Akan ada 3 pilihan:
  1. "Kai is wrong", maka Kai akan kaget mendengarnya dan berkata kalau kamu mendukung mereka, maka kamu sama saja seperti mereka. Mendengar itu, Rick langsung meradang. Setelah itu Kai langsung naik ke lantai 2.
  2. "Both guys are wrong", maka Duke dan Rick akan kaget mendengarnya, lalu Kai berkata kalau mereka kena batunya karena sudah berurusan dengan orang seperti dia, setelah itu Kai langsung naik ke lantai 2.
  3. "Don't know, don't care", maka Duke akan memberitahumu kalau mungkin saja sekarang kamu bisa berpikiran seperti itu, tapi suatu saat kamu akan tahu siapa Kai sebenarnya. Setelah itu, Rick, Jeff dan Duke pergi.
Pertanyaan dari Kai + mendapatkan parfum
Tempat, Waktu & Syarat Event: Pada musim Summer setelah mengalami badai, sudah akrab dengan Kai.
Isi Event: Apabila hari ini terjadi badai maka esoknya pergilah ke pantai, otomatis kamu akan memungut sesuatu seperti surat di dalam botol. Kai datang dan sepertinya tertarik dengan apa yang kamu temukan barusan. Lalu dia menanyakan apakah kamu akan tinggal di desa ini selamanya? akan ada 2 pilihan; pilihlah "Yes, forever" maka dia akan mengambil botol tersebut dan memberimu perfume. Note: Event ini hanya berlaku 1 kali.
Kai membeli jagung
Tempat, Waktu & Syarat Event: Pada musim Summer setelah kamu menanam bibit jagung dan jagung tersebut telah siap panen.
Isi Event: Kai mendatangimu dengan maksud ingin membeli jagung milikmu. Ambillah 1 biji jagung lalu berikan padanya. Dia akan senang dan menanyakan berapa harganya? akan ada 3 pilihan:
  1. "50G", maka Kai akan senang dan berkata kalau kamu baik sekali lalu pergi.
  2. "100G", maka Kai akan menerimanya dan berterima-kasih padamu lalu pergi.
  3. "200G", maka Kai tidak jadi membelinya dan berkata "teman macam apa kamu? Ah, lupakan saja!" lalu pergi.
Duke mabuk
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di dalam Bar (Inn) pada pukul 06.00PM, sudah akrab dengan Duke (26 Summer, Year 1).
Isi Event: Setelah kamu masuk ke dalam Bar (Inn), kamu akan melihat Duke yang sedang teler dan berteriak padamu. Bicaralah dengan Saibara, dia bilang kalau seiring bertambahnya usia, seseorang tumbuh menjadi lebih lemah dan itu tercermin pada Duke sekarang. Lalu bicaralah dengan Doug, dia memberitahumu kalau Duke sering mabuk-mabukan begini sejak anaknya, Aja, pergi dari rumah dan Doug menyuruhmu untuk membiarkannya saja. Setelah itu, lihatlah kursi di sebelah selatan; ada sebuah gelas berisi air. Ambillah air tersebut, lalu bicaralah dengan Duke maka Duke akan tetap berteriak dan otomatis kamu akan membuang air tersebut kearahnya. Tak lama kemudian kamu sudah berada di dalam rumah Duke (Aja Winery), Manna meminta ma'af atas apa yang telah terjadi karena ulah Duke; dia memang sering sekali mabuk-mabukan tapi baru sekali ini dia teler sampai separah ini. Manna sendiri tidak tahu kenapa Duke seperti itu, tapi mungkin saja karena dia tidak mengetahui kabar dari anaknya yang minggat itu. Setelah itu Duke turun dari tangga dan menyuruh kalian diam; rupanya Duke masih dalam pengaruh alkohol, lalu dia menyapamu dan bertanya ada apa? Spontan, Manna melabrak Duke kalau dia itu teler di Bar (Inn) dan membopongmu pulang ke rumah. Duke kelihatan menyesal dan meminta ma'af padamu karena sudah menyusahkanmu, lalu Manna menimpali kalau Duke itu lebih dari masalah itu sendiri dan akhirnya Manna berterima-kasih padamu.
Gray membuat sebuah palu
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di dalam rumahmu, sudah akrab dengan Gray, belum upgrade rumahmu (1 Fall, Year 1).
Isi Event: Setelah kamu bangun tidur, kamu kaget karena tiba-tiba Gray sudah ada di dalam rumahmu dan menyapamu. Dia curhat kalau kakeknya, Saibara, tidak mengizinkannya membuat alat; katanya masih 100 tahun lebih cepat. Dia ingin membuktikan kepada kakeknya kalau dia bisa membuat alat sendiri, maka dari itu Gray ingin meminjam water mill milikmu untuk membuat sebuah alat. 3-4 hari kemudian, Gray datang lagi dan dia bilang kalau dia sudah mencabuti semua rumput liar dikebunmu sebagai rasa terima kasihnya karena diperbolehkan meminjam water mill. Keesokan harinya Gray datang, katanya dia sudah membuat alat sendiri yaitu sebuah palu dan kamu diminta untuk mencobanya. Namun ternyata setelah dicoba, palu tersebut hancur; Gray pun tak bisa berkata apa-apa lalu bermaksud untuk pulang, akan tetapi Mary melihat kejadian barusan dan kemudian mereka berdua langsung pergi. Segeralah pergi ke Rose Square dan kamu akan melihat Gray dan Mary disana; Gray berkata kalau dia merasa tidak becus menjadi seorang pandai besi karena kejadian tadi, lalu Mary bertanya apakah Gray membaca buku yang dia berikan padanya? Gray mengiyakan dan berkata kalau dia akan segera mengembalikannya. Mary langsung memberitahu kalau Gray mirip sekali seperti karakter utama di dalam buku tersebut, yang mana dia langsung menyerah pada apa yang dia kerjakan. Gray langsung kesal mendengarnya dan bertanya apa maksud Mary mengatakan itu padanya? Mary beranggapan bahwa pada akhirnya, karakter utama tersebut akan mengubah jalan pikirannya dan berusaha lebih keras untuk mencapai tujuannya, memulai hidup dari awal. Mendengar kata-kata tersebut, Gray jadi menyadari maksudnya dan dia bilang kalau dia akan kembali ke Saibara Blacksmith dan belajar lagi, tak lupa juga dia ingin meminta ma'af kepada karena sudah menyusahkannya beberapa hari ini. Keesokan harinya, Gray mendatangimu dan meminta ma'af karena sudah menyusahkan beberapa hari ini dan kemudian dia berterima-kasih padamu.
Peringatan kematian mendiang ibunda Ann
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di puncak Mother Hill mulai pukul 07.00AM (5 Fall, Year 1).
Isi Event: Setelah bangun tidur, pergilah ke puncak Mother Hill; disana kamu akan melihat Doug sedang berdiri melihat langit. Bicaralah padanya maka dia akan memberitahumu kalau hari ini adalah hari peringatan kematian istrinya sekaligus ibunda Ann. Khusus untuk hari ini, Ann menyuruhku untuk libur mengurus Inn/Bar demi mengenang istrinya tercinta dan dia sangat berterima-kasih atas ketulusan anaknya tersebut.
Rick menitipkan ayam
Tempat, Waktu & Syarat Event: Keluar rumah pada pagi hari, akrab dengan Rick; setelah kamu mengupgrade kandang ayam dan ayam kamu di dalam kandang masih sebanyak 5 ekor (14 Fall, Year 1).
Isi Event: Rick mendatangimu. Dikarenakan kesehatan Ibunya (Lillia) memburuk, jadi dia harus merawat ibunya tersebut, sedangkan ayam-ayamnya tidak ada yang mengurus. Maka dari itu Rick meminta tolong kepadamu untuk merawat 5 ekor ayamnya selama 5 hari saja dan sebagai gantinya kamu bisa mengambil atau menjual telur-telur yang dihasilkan ayam-ayam tersebut. Selama 5 hari tersebut, kamu tidak bisa memasuki Poultry Farm karena ditutup untuk sementara dan kamu tidak akan menemukan Rick, Popuri dan Lillia dimanapun. (FYI: Nama-nama kelima ayam tersebut antara lain Cocka, Doodle, Doo, Bukbuk & Begaak.)
Curahan hati Harris
Tempat, Waktu & Syarat Event: Keluar rumah pada pukul 06.00PM (4 Summer, Year 1).
Isi Event:
  1. Harris mendatangi perkebunanmu, rupanya dia sedang resah dan ingin minta waktu sebentar untuk berbicara denganmu. Akan ada 2 pilihan; pilihlah "Yes, go ahead" maka tak lama kemudian kalian sudah berada di dalam rumah. Harris curhat kalau dia sebenarnya telah jatuh cinta kepada Aja, anak perempuan dari Duke dan Manna, yang mana dia telah pindah ke kota. Harris ingin menulis surat kepadanya namun tidak tahu apa yang harus dia tulis karena tidak ada kejadian yang menarik di desa untuk bisa diceritakan padanya. Lalu dia meminta ma'af karena dia tidak ingin menyusahkanmu hanya karena curhatnya barusan, setelah itu dia pergi.
  2. Keesokan harinya, bicaralah dengan Manna maka dia akan bercerita kalau saja kamu bisa bertemu dengan Aja maka kamu pasti akan menyukainya. Manna juga menceritakan diri Aja yang mana dia sedikit lebih tua darimu tapi tetap cantik seperti dirinya. Setelah itu kamu memberitahu Manna tentang Harris yang menyukai Aja, dia terkejut mendengarnya dan berkata akan memberitahu Duke perihal kabar gembira ini.
  3. Esoknya, Harris mendatangi perkebunanmu, dia meminta ma'af karena sudah mengganggumu karena curhatnya kemaren lusa. Tak lama kemudian, Zack datang membawa surat yang ternyata ditujukan kepada Harris, setelah menyerahkan surat tersebut kepada Harris, Zack pergi. Harris mengecek surat tersebut, dia terkejut karena surat itu dari Aja dan khusus ditujukan untuknya. Lalu kamu bercerita pada Harris kalau kamu telah memberitahu kabar perihal dia yang menyukai Aja kepada Manna. Harris senang mendengarnya dan sangat berterima-kasih padamu.
Kerja paruh waktu di Aja Winery
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari (14 Fall, Year 1).
Isi Event: Duke akan datang dengan maksud menawarkanmu kerja paruh waktu di Aja Winery selama 6 hari mulai besok pagi, sebelum pergi dia berpesan juga untuk menawarkan pekerjaan tersebut kepada 1 orang lagi yang saat ini sedang membutuhkan pekerjaan. Carilah Cliff di Inn atau Church dan tawarkan pekerjaan tersebut padanya, dia akan senang sekali karena memang dia sedang kehabisan uang dan langsung menerimanya. Keesokan harinya, pergilah ke Aja Winery mulai pukul 10.00AM. Manna akan menyambutmu dan memintamu untuk membantu memanen anggur sampai pukul 05.00PM. Setelah itu, otomatis kamu akan berada di kebun anggur bersama Cliff. Disini kamu disuruh memanen anggur (total 16 pcs anggur) dan membawanya kepada Duke. Setelah selesai, kamu akan diberi upah sebesar 800G oleh Manna. Datanglah keesokan hari dan seterusnya sampai tanggal 20 Fall, setelah selesai kamu akan diberikan sebotol Wine dan sepotong Cheese ukuran M oleh Manna. Lalu Duke menjelaskan kalau anggur yang telah dipanen selama ini akan dibuat menjadi Wine seperti ini. Setelah itu, Duke menawarkan Cliff untuk tetap bekerja disini untuk membuat Wine. Mendengar itu, Cliff sangat senang lalu Manna menambahkan kalau dia menjalankan usaha ini cuma berdua saja dengan Duke makanya mereka agak kewalahan dan dengan adanya bantuan dari Cliff nanti pastinya pekerjaan akan jadi mudah. Cliff sangat berterima-kasih dan berjanji akan bekerja keras disini, tak lupa Cliff pun berterima-kasih padamu karena dari tawaranmulah dia bisa bekerja disini.
Cliff pingsan
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di Rose Square saat turun salju mulai pukul 10.00AM (1 Winter, Year 1).
Isi Event: Kamu akan melihat Cliff sedang sempoyongan kemudian terjatuh, hampirilah dia lalu dia akan mengigau dan akhirnya pingsan (lalu kamu akan memungut sesuatu seperti sebuah foto). Tak lama kemudian kamu berada di Inn, kebetulan disana ada Ann, Doug dan Pastor Carter. Lalu kamu menceritakan kejadian tadi kepada Ann dan itu membuatnya panik lalu dia memberitahu masalah tersebut kepada ayahnya, Doug. Setelah itu kalian akan berada di Clinic, terlihat Cliff berbaring di ranjang dan Doctor sedang memeriksanya. Doctor berkata kalau untung saja kamu cepat menemukannya pingsan, kalau tidak entah apa yang akan terjadi selanjutnya. Ann berterima-kasih atas pertolonganmu pada Cliff, kemudian Doctor berkata kalau Cliff cuma butuh istirahat sekarang, jadi sudah tidak apa-apa dan semua boleh pulang. Lalu kamu akan berada di luar Clinic (masih membawa foto), masuklah kembali. Berikanlah foto tersebut kepada Cliff, dia sangat kaget kenapa foto tersebut bisa berada ditanganmu? Lalu dia bercerita kalau di foto tersebut ada dia, ibu dan adik perempuannya. Dia tidak suka dengan kampung halamannya sehingga dia minggat dan menetap disini. Dia sempat pulang tapi dia mendapati kabar kalau ibunya telah meninggal dan adik perempuannya pergi entah kemana, dia juga berkata kalau desa ini mengingatkannya pada kampung halamannya. Setelah itu dia berterima-kasih karena telah mengembalikan foto tersebut kepadanya.
Bunga Kebahagiaan
Tempat, Waktu & Syarat Event: Saat turun salju, bicaralah dengan Ellen (1 Winter, Year 1).
Isi Event: Pergilah kerumah Ellen, dia akan bercerita tentang 'penampakan' Bunga Kebahagiaan yang terlihat saat cuaca bersalju saat ini. Dia berharap untuk dapat melihatnya sekali sebelum dia meninggal. Tunggulah sampai pukul 06.00PM lalu pergilah ke puncak Mother Hill; kamu akan melihat sekuntum bunga berwarna putih disana dan kamu akan terbangun keesokan harinya. Pada pukul 10.00AM, masuklah dahulu kerumah Basil dan beritahu Basil tentang penemuanmu kemarin; dia akan kaget dan sedikit kesal karena seringkali dia pergi ke puncak Mother Hill tapi tidak pernah dapat melihatnya. Dia juga berterima-kasih karena kamu telah memberitahunya kalau bunga tersebut memang benar-benar ada dan itu membuatnya tidak akan menyerah untuk berusaha dapat melihatnya kelak. Setelah itu beritahu Ellen, maka dia akan sangat senang mendengarnya.
Badai di gunung
Tempat, Waktu & Syarat Event: Saat turun salju, berada di depan rumah Gotz mulai pukul 11.00AM; sudah akrab dengan Gotz (2 Winter, Year 1).
Isi Event: Gotz akan memperingatkanmu kalau badai gunung akan melanda Mother Hill jadi kamu dilarang untuk kesana, dia juga berkata untuk jangan meremehkan cuaca gunung yang berubah-ubah. Tetaplah pergi ke Mother Hill; tiba-tiba layar akan memutih, otomatis kamu berada di dalam rumah Gotz dan dia memarahimu karena kamu 'ngeyel' meremehkan cuaca gunung. Lalu dia menanyakan apakah kamu baik-baik saja? Lalu kamu mengangguk. Gotz melihat sepertinya badai sedikit reda, kamu bisa pulang sekarang. Bicaralah dengan Gotz; dia akan bercerita kalau keluarganya meninggal karena badai di gunung dan kejadian tersebut sudah lama sekali, terlihat Gotz sedih sekali mengenang kejadian tersebut.
Perkenalan dengan Ann (Hati Hitam)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di dalam Inn setelah pukul 11.00AM (2 Spring, Year 1).
Isi Event: Kamu akan disambut Ann dan Doug karena kamu datang sebagai seorang tamu Inn. Lalu Doug memintamu untuk mendekatinya, dia memberitahumu kalau Ann itu anaknya dan ingin meminta pendapatmu bagaimana kamu menilai dirinya, akan ada 2 pilihan; pilihlah "She's cute" maka Doug akan terlihat senang dan memberitahumu kalau Ann sedikit tomboi untuk gadis seusianya, berbeda dengan mendiang ibunya yang kalem. Tak lama kemudian, Ann menghampiri kamu dan bertanya apa yang sedang kalian diskusikan. Doug bilang ini urusan laki-laki, mendengar itu Ann terlihat agak kesal dan spontan memperkenalkan dirinya padamu.
Bisnis telur dengan Ann
Tempat, Waktu & Syarat Event: Keluar rumah pada pagi hari setelah memiliki 3 ekor ayam dewasa atau lebih (6 Spring, Year 1).
Isi Event: Ann akan datang dan mengajakmu berbisnis. Mulai besok, bawakan 3 buah telur ke Inn mulai pukul 11.00 s/d pukul 04.50PM. 1x pengiriman telur, kamu akan diberi uang sebesar 450G. Bisnis ini berlangsung selama 1 minggu.
Pertanyaan dari Ann (Hati Ungu)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di depan Inn (12 Spring, Year 1).
Isi Event: Ann tiba-tiba keluar dari Inn sambil teriak marah-marah, lalu kamu datang menghampirinya. Ann jadi salah tingkah karena kamu mendengarnya teriak tadi, dia bercerita bahwa ayahnya ingin Ann cepat-cepat menikah padahal dia sendiri tidak pernah kepikiran untuk itu. Lalu dia bertanya padamu apakah kamu bisa membayangkannya menikah? Akan ada 2 pilihan; pilihlah "Yes I can." maka wajah Ann akan merona dan jadi salah tingkah, dan dalam hatinya dia senang mendengar jawabanmu tadi.
Goddess Festival bersama Ann (Hati Ungu menuju Hati Biru)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Sehari sebelum Goddess Festival, temui Ann dan ajak dia menghadiri Goddess Festival bersamamu besok (7 Spring, Year 1).
Isi Event: Pagi hari pada saat Goddess Festival (8 Spring, Year 1), Ann akan datang dengan gaun Goddess dan akan menunggumu selesai bekerja. Setelah semua pekerjaanmu di kebun selesai, bicaralah padanya untuk berangkat menuju Rose Square. Saat di Rose Square, bicaralah padanya maka dia akan berjanji setelah selesai akan mengajakmu ke suatu tempat. Setelah selesai, Ann akan mengajakmu ke area kolam air panas. Dia bercerita kalau gaun yang dipakainya saat festival tadi adalah peninggalan dari ibunya. Jujur dia tidak terlalu suka memakai rok atau gaun dan jarang untuk memakainya, namun gaun tersebut berbeda dan terasa spesial karena merupakan peninggalan dari ibunya.
Ulang tahun Ann (Hati Ungu hampir menuju Hati Biru)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Pengambilan surat undangan di kotak surat rumahmu (2 Summer, Year 1); acara ulang tahunnya di Inn mulai pukul 11.00AM s/d 04.50PM (17 Summer, Year 1).
Isi Event: Pada tanggal 17 Summer, datanglah ke Inn mulai pukul 11.00AM s/d 04.50PM sambil membawa surat undangan dan kado untuk Ann (saran saya sih isinya Spa-boiled Egg). Setelah masuk ke dalam Inn, kamu akan disambut oleh Ann, Doug, dan Cliff. Berilah kado tersebut kepada Ann maka dia akan bilang kalau kamu hadir saja sudah membuatnya senang dan sangat berterima-kasih padamu. Doug juga berterima-kasih karena kamu sudah datang ke pestanya Ann, sedangkan Cliff sedih mengingat adiknya yang sepertinya berulang-tahun pada hari yang sama dengan Ann. Setelah selesai dan kamu berada di luar Inn, Ann akan menyusulmu dan mengucapkan terima kasih atas kehadiranmu dalam acara ultahnya.
Perkenalan dengan Elli (Hati Hitam)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di dalam Clinic setelah pukul 09.00AM (2 Spring, Year 1).
Isi Event: Setelah memasuki Clinic, Elli akan langsung menyambutmu. Tiba-tiba dia kaget karena dilihatnya kamu sedang terluka, setelah itu akan ada 2 pilihan:
  1. "No pain at all", maka dia akan senang dan memujimu karena kamu tidak cengeng terhadap luka sekecil itu lalu dia akan mengajakmu untuk mensterilkan lukamu.
  2. "Excruciating", maka dia akan kesal dan menyindirmu bahwa laki-laki itu tidak akan cengeng hanya karena luka sekecil itu, lalu dia memberimu bandage. Keluarlah dari Clinic lalu pergilah menuju ke depan rumah Elli. Kamu akan melihat Stu, adiknya Elli, sedang menangis. Bicaralah dengannya, dia bilang habis terjatuh dan kesakitan, makanya dia menangis. Berilah bandage yang diberikan Elli tadi kepada Stu maka dia akan berterima-kasih padamu dan memperkenalkan dirinya. Lalu Elli datang, dia kaget karena bandage yang tadi dia berikan padamu ternyata dipakai untuk mengobati lukanya Stu, akan ada 2 pilihan; pilihlah "Because I was OK" maka Elli akan senang dan memberitahumu bahwa Stu adalah adiknya dan menyuruh Stu untuk berterima-kasih padamu.
(Saya sarankan untuk memilih event nomor 1) ^_^
Pertanyaan dari Elli (Hati Ungu)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area depan Clinic (10 Spring, Year 1).
Isi Event: Elli keluar dari Clinic dan kamu langsung menghampirinya. Kemudian Elli bertanya bagaimana pekerjaan di perkebunanmu? Akan ada 3 pilihan; pilihlah "Fun" maka dia akan bercerita kalau pekerjaannya di Clinic juga menyenangkan dan dia berterima-kasih kepada Ellen, neneknya, karena Ellen-lah dia bisa bekerja disini sampai sekarang.
Goddess Festival bersama Elli (Hati Ungu menuju Hati Biru)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Sehari sebelum Goddess Festival, temui Elli dan ajak dia menghadiri Goddess Festival bersamamu besok (7 Spring, Year 1).
Isi Event: Pagi hari pada saat Goddess Festival (8 Spring, Year 1), Elli akan datang dengan gaun Goddess dan akan menunggumu selesai bekerja. Setelah semua pekerjaanmu di kebun selesai, bicaralah padanya untuk berangkat menuju Rose Square. Saat di Rose Square, bicaralah padanya maka dia akan berjanji setelah selesai akan mengajakmu ke suatu tempat. Setelah selesai, Elli akan mengajakmu ke area danau di Mother Hill. Lalu dia bercerita saat dia masih kecil, ayahnya selalu mengajak ibu pergi ke festival dan pulangnya selalu mampir ke danau ini, tempat yang mengingatkan kenangan indah masa lalu.
Sandwich dari Elli (Hati Ungu hampir menuju Hati Biru)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area perkebunanmu pada pukul 00.00PM (18 Spring, Year 1).
Isi Event: Elli akan datang ke perkebunanmu. Karena kamu sudah bekerja keras hari ini, Elli bermaksud membawakanmu makan siang berupa sandwich buatannya. Tapi kamu bilang masih belum enak dan dia bilang akan membawakanmu sandwich lagi besok. Keesokan harinya pada waktu yang sama dan tetap berada di area perkebunanmu, Elli akan datang lagi dan membawakanmu egg sandwich buatannya dan kali ini dia sangat percaya diri akan sandwich buatannya tersebut. Tapi ternyata masih kurang enak dan untuk besoknya dia bilang pasti tidak akan gagal dan akan membawakanmu sandwich yang lebih enak. Sekali lagi, keesokan harinya pada waktu yang sama, Elli datang dan membawakanmu sandwich lagi, kali ini combo sandwich dan dijamin rasanya enak. Ternyata sandwich yang sekarang ini rasanya enak dan Elli senang sekali mendengarnya. Lalu dia bercerita kalau Stu sangat suka sandwich tapi dia tidak mau menyentuh sandwich buatannya karena rasanya tidak enak. Maka dari itulah Elli berlatih membuat sandwich yang enak untuk dapat diberikan kepada Stu hari ini.
Perkenalan dengan Karen (Hati Hitam)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di dalam Supermarket setelah pukul 11.00AM (2 Spring, Year 1).
Isi Event: Kamu akan melihat Doctor yang berhutang pada Jeff dan kelihatannya Jeff tidak kuasa menolaknya, lalu Sasha keluar dari kamar dan menegur Jeff karena suka memberikan kredit/hutang kepada pelanggan; Sasha tahu kalau yang barusan itu Doctor dan dia akan pergi untuk menagih hutangnya. Tak lama kemudian, Duke datang dan berhutang tepung/flour (karena Duke berdiri di depan tepung/flour yang disediakan di stand) pada Jeff yang ternyata Jeff tidak sanggup mencegahnya. Lalu Duke berbicara padamu, akan ada 2 pilihan; pilihlah "You should pay" maka Duke akan tertawa dan bilang ini tidak apa-apa. Tiba-tiba Karen keluar dari kamar dan menegur Duke untuk membayar tagihannya, Duke kelihatan gusar dan tidak bisa berbuat banyak lalu membayar tagihannya kepada Karen. Setelah itu Karen berbicara padamu untuk mengucapkan terima kasih atas tanggapanmu terhadap Duke tadi.
Pertanyaan dari Karen (Hati Ungu)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area kolam air panas (4 Spring, Year 1).
Isi Event: Kamu akan berjalan menuju tepi sungai dekat air terjun, lalu Karen akan mendatangimu dan melihat wajahmu seperti sedang memiliki masalah. Akan ada 3 pilihan; pilihlah "Love life" maka Karen akan memberitahumu jika ada masalah tentang cinta, kamu bisa membicarakan itu dengannya.
Goddess Festival bersama Karen (Hati Ungu menuju Hati Biru)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Sehari sebelum Goddess Festival, temui Karen dan ajak dia menghadiri Goddess Festival bersamamu besok (7 Spring, Year 1).
Isi Event: Pagi hari pada saat Goddess Festival (8 Spring, Year 1), Karen akan datang dengan gaun Goddess dan akan menunggumu selesai bekerja. Setelah semua pekerjaanmu di kebun selesai, bicaralah padanya untuk berangkat menuju Rose Square. Saat di Rose Square, bicaralah padanya maka dia akan berjanji setelah selesai akan mengajakmu ke suatu tempat. Setelah selesai, Karen akan mengajakmu ke Bar (Inn) untuk minum-minum. Disana dia bercerita tentang ayahnya, Jeff, saat pertama kali mengajak Sasha menghadiri festival dimana setelah selesai, mereka minum-minum di Bar dan tertidur bersama.
Bibit bunga Moondrop dari Karen (Hati Ungu hampir menuju Hati Biru)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Setelah keluar rumah pada pagi hari (9 Spring, Year 1).
Isi Event: Karen akan datang dan memberikanmu bibit bunga Moondrop untuk kamu tanam di kebunmu. Tanamlah bibit tersebut dan disirami setiap hari. 1 minggu kemudian, tanaman bunga Moondrop tersebut telah berbunga sempurna lalu Karen akan datang melihat bunganya sudah mekar, dia menjadi senang dan otomatis dia semakin menyukaimu (mulai sekarang, bibit bunga Moondrop telah tersedia untuk dijual oleh Won).
Perkenalan dengan Mary (Hati Hitam)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di dalam Library setelah pukul 10.00AM (3 Spring, Year 1).
Isi Event: Kamu akan melihat Mary sedang membaca sesuatu, akan ada 2 pilihan; pilihlah "What are you writing?" spontan Mary terkejut dan terlihat lumayan gugup. Dia mengaku sedang menulis novel dan itu merupakan hobinya; dia berterus-terang kalau dia sudah memegang pena, inspirasi seakan mengalir begitu saja dan itu tidak disia-siakannya.
Pertanyaan dari Mary (Hati Ungu)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di dalam Library (12 Spring, Year 1).
Isi Event: Mary akan bertanya padamu apa yang membawamu kemari? Akan ada 2 pilihan; pilihlah "Came to read" lalu dia akan curhat kalau dia setiap hari selalu membaca tapi masih belum membaca semua buku yang ada di perpustakaannya, dia juga tahu semua buku-buku yang ditulis ayahnya, Basil, karena ayahnya selalu menceritakan isi buku yang ditulisnya kepadanya.
Goddess Festival bersama Mary (Hati Ungu menuju Hati Biru)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Sehari sebelum Goddess Festival, temui Mary dan ajak dia menghadiri Goddess Festival bersamamu besok (7 Spring, Year 1).
Isi Event: Pagi hari pada saat Goddess Festival (8 Spring, Year 1), Mary akan datang dengan gaun Goddess dan akan menunggumu selesai bekerja. Setelah semua pekerjaanmu di kebun selesai, bicaralah padanya untuk berangkat menuju Rose Square. Saat di Rose Square, bicaralah padanya maka dia akan berjanji setelah selesai akan mengajakmu ke suatu tempat. Setelah selesai, Mary akan mengajakmu ke area padang bunga di Mother Hill. Dia bercerita kalau gaun yang dia pakai saat festival tadi adalah milik Aja dari Aja Winery, Manna memberikan gaun tersebut kepadanya karena Aja tidak mau memakainya.
Buku dari Mary (Hati Ungu hampir menuju Hati Biru)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area perkebunanmu (20 Spring, Year 1).
Isi Event: Mary akan datang ke perkebunanmu, katanya dia menemukan sebuah buku yang menarik dan diharapkan kamu dapat membacanya jika ada waktu luang. Isi buku tersebut bercerita tentang si tukang kayu (The Woodcutter) yang baik hati dan sang raja (The King) yang jahat. Setelah selesai membacanya, sambil membawa buku tersebut, pergilah ke Library dan kamu akan langsung disambut oleh Mary dan bertanya padamu siapa karakter dalam buku tersebut yang kamu sukai sifatnya, akan ada 2 pilihan; Pilihlah "Liked the Woodcutter" maka Mary menyetujui jawabanmu dan semakin menyukaimu.
Perkenalan dengan Popuri (Hati Hitam)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area Poultry Farm setelah pukul 11.00AM (2 Spring, Year 1).
Isi Event: Kamu akan melihat Popuri marah kepada Rick sambil menangis, lalu Popuri pergi. Bicaralah dengan Rick, maka dia akan bercerita tentang ayamnya yang mati diserang oleh anjing liar disebabkan Popuri yang lupa memasukkan ayamnya ke kandang. Rupanya Rick terlalu keras membentaknya sehingga Popuri menjadi kesal dan pergi. Kemudian Rick menyuruhmu ke area kolam air panas untuk menghiburnya. Temuilah Popuri di area kolam air panas, bicaralah dengannya maka akan ada 2 pilihan; pilihlah "My sympathies" lalu dia curhat kalau ayamnya yang mati itu bernama Pon dan dia sangat menyukai ayam tersebut, setelah itu dia tiba-tiba menangis lagi. Tak lama kemudian, Popuri akan berterima-kasih padamu karena telah menghiburnya.
Pertanyaan dari Popuri (Hati Ungu)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di depan Poultry Farm (13 Spring, Year 1).
Isi Event: Kamu menghampiri Popuri, katanya dia sangat bosan berada disini dan berniat suatu saat akan pergi dari sini. Akan ada 2 pilihan; pilihlah "That could be fun" maka Popuri akan mengurungkan niatnya tersebut dan sebenarnya dia berkata begitu karena ingin bertemu dengan ayahnya. Setelah itu Popuri berkata akan membantu ibunya dan langsung masuk kerumahnya.
Goddess Festival bersama Popuri (Hati Ungu menuju Hati Biru)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Sehari sebelum Goddess Festival, temui Popuri dan ajak dia menghadiri Goddess Festival bersamamu besok (7 Spring, Year 1).
Isi Event: Pagi hari pada saat Goddess Festival (8 Spring, Year 1), Popuri akan datang dengan gaun Goddess dan akan menunggumu selesai bekerja. Setelah semua pekerjaanmu di kebun selesai, bicaralah padanya untuk berangkat menuju Rose Square. Saat di Rose Square, bicaralah padanya maka dia akan berjanji setelah selesai akan mengajakmu ke suatu tempat. Setelah selesai, Popuri akan mengajakmu ke pantai. Sesampainya disana, dia bercerita saat ayahnya masih berada di Mineral Town, dia selalu diajak ayah ke festival. Saat itu, Popuri memakai gaun yang diberikan ibu padanya, saat itu rasanya dia menjadi seperti seorang dewi sungguhan.
Telur dari Popuri (Hati Ungu hampir menuju Hati Biru)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area perkebunanmu, memiliki maksimal 4 ekor ayam [belum upgrade kandang ayam] atau maksimal 9 ekor ayam [sudah upgrade kandang ayam] (4 Summer, Year 1).
Isi Event: Popuri datang ke perkebunanmu, dia bercerita kalau salah satu ayamnya, Begak, bertelur hari ini dan dia bermaksud memberikan telur tersebut untuk kamu rawat. Setelah Popuri pergi, pergilah ke kandang ayam, letakkan telur tersebut di inkubator. 3 hari kemudian, telur tersebut menetas, berilah nama "Popuri" untuk anak ayam tersebut. Keesokan harinya, Popuri datang untuk melihat telur tersebut. Dia senang karena telur tersebut sudah menetas dan ternyata dia lebih senang lagi karena kamu menamakannya "Popuri".
Ann & Cliff (1)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di Church (6 Spring, Year 1).
Isi Event: Ann bertemu dengan Cliff; Ann bermaksud mengantarkan makanan untuk Pastor Carter dan dilihatnya Cliff berada di Church (kelihatannya Cliff sedang murung), jadi Ann menyadari kenapa dia sering tidak melihat Cliff di Inn karena dia sering berada disini. Setelah selesai mengantar makanan untuk Pastor Carter, Ann bermaksud untuk mengajak Cliff kembali ke Inn, Cliff kaget dan dia menolak ajakan Ann tersebut karena ingin tetap berada disini sebentar lagi. Sepertinya Ann memakluminya, tapi dia mengingatkan Cliff untuk kembali dan makan malam.
Ann & Cliff (2)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di Inn pada pukul 05.00PM, naik ke lantai 2 (11 Spring, Year 1).
Isi Event: Kamu akan melihat Ann sedang memberikan makanan (Lunch Special) kepada Cliff namun Cliff bilang kalau dia tidak memesan ini sebelumnya. Lalu Ann menjawab kalau ini adalah inisiatifnya sendiri memberikan makanan untuk Cliff tapi sebagai gantinya Ann bertanya kepada Cliff kenapa dia tinggal di Inn begitu lama? Cliff sepertinya heran mendengar pertanyaan tersebut, dan kelihatannya Ann agak grogi melihat reaksi Cliff barusan. Maka dari itu, Ann buru-buru permisi dengan alasan mau membereskan cucian yang kotor. Kemudian Cliff berterima-kasih kepada Ann karena telah menyiapkan makanan (Lunch Special) untuknya, dan kelihatannya Ann menjadi sangat tersipu dibuatnya.
Elli & Doctor (1)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di Clinic (3 Spring, Year 1).
Isi Event: Perbincangan antara Elli dan Doctor tentang bayi yang baru dilahirkan. Karena Elli memandang semua bayi itu lucu, Doctor beranggapan bahwa Elli bisa menjadi ibu yang baik pada saatnya nanti namun Elli mengelak kalau suatu saat dia akan menjadi ibu, siapa yang akan membantu pekerjaan Doctor? Namun sepertinya Doctor tidak terlalu memperdulikannya.
Elli & Doctor (2)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di Clinic pada pukul 10.00AM (15 Spring, Year 1).
Isi Event: Tiba-tiba elli batuk, lalu Doctor bertanya padanya apakah dia sakit? Elli sepertinya menyangkalnya, melihat itu Doctor menyarankannya untuk tidak bekerja terlalu keras dan ambil hari libur untuk sementara. Sepertinya Elli keberatan akan hal itu, tapi Doctor memaksanya untuk mengambil hari libur. Maksud Doctor sebenarnya dia sangat terbantu dengan adanya Elli yang membantunya di Clinic tapi dia tak ingin Elli bekerja terlalu keras sampai-sampai kurang memperdulikan kondisi fisiknya. Menyadari perhatian Doctor padanya begitu besar, Elli merasa sangat senang dan berterima-kasih padanya dengan wajah merona merah.
Karen & Rick (1)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di area Church pada pukul 10.40AM (4 Spring, Year 1).
Isi Event: Kamu akan melihat Karen dan Rick disamping Church, mereka mengobrol tentang kebersamaan masa kecil mereka yang pada waktu itu Pastor Carter sebagai pendatang disini dan mendirikan Church. Kemudian Karen mengajak Rick untuk menyusuri hutan untuk lebih mengenang masa kecil mereka dan kemudian mereka menghilang.
Karen & Rick (2)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di depan Poultry Farm pada pukul 02.00PM (4 Spring, Year 1).
Isi Event: Kamu akan melihat Karen & Rick sedang mengobrol. Rick curhat kalau Popuri akhir-akhir ini tidak mau mendengarkan kata-katanya lagi dan mereka sering berbeda pendapat. Lalu Karen menimpali itu pasti karena Kai dan dia bilang kalau Kai itu pria yang baik. Rick langsung sebal mendengarnya dan mengira semua gadis menyukai Kai, Karen pun kesal lalu berkata kenapa Popuri marah itu karena sifatmu yang dengki kepada Kai. Namun Rick beralasan karena ayahnya pergi jadi dia yang bertanggung-jawab untuk menjaga Popuri bagaimanapun caranya, lalu Karen berkata kalau kamu tidak perlu mencemaskan kehadiran Kai. Rick semakin sebal lalu berkata bila memang Kai sebaik itu, kenapa kamu tidak bersamanya? Mendengar itu Karen jadi semakin kesal kepada Rick dan pergi meninggalkannya.
Mary & Gray (1)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di Rose Square (3 Spring, Year 1).
Isi Event: Pertemuan pertama antara Mary dan Gray; keduanya curhat tentang asal mereka yang sama-sama dari kota dan sama-sama memiliki suatu tujuan yang bahkan belum mereka ketahui dengan pasti.
Mary & Gray (2)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di depan Library pada pukul 05.00PM (20 Spring, Year 1).
Isi Event: Gray berterima-kasih kepada Mary karena diperbolehkan meminjam buku miliknya dan dia akan berjanji akan mengembalikannya setelah selesai membacanya. Setelah itu, Mary bertanya bagaimana pendapat Gray tentang buku tersebut? Gray menjawab bukunya bagus, lalu Mary bercerita saat pertama kali membaca buku tersebut dia tidak terlalu mengerti isinya tapi setelah dia membacanya untuk kedua kalinya dia menyadari kalau isi buku tersebut sangat menarik dan dia senang kalau ternyata Gray tidak menganggap buku tersebut membosankan. Lalu Gray curhat kalau dia lebih suka di Mineral Town daripada di kota tempat dia tinggal sebelumnya, Mary senang mendengarnya dan kapan-kapan dia akan meminjami buku-buku menarik yang lain yang dia temukan kepada Gray. Sepertinya Gray terlihat agak gugup dan bermaksud untuk pulang, lalu Mary berkata apakah dia akan kembali lagi untuk mampir dan membaca? Gray senang mendengarnya dan mengiyakan pertanyaan tersebut.
Popuri & Kai (1)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di depan Poultry Farm (3 Summer, Year 1).
Isi Event: Perdebatan antara Kai dengan Rick tentang Popuri. Rick memperingatkan Kai untuk menjauhi Popuri, saking kerasnya suara Rick barusan, Popuri keluar dari Poultry Farm karena mendengar suara keras kakaknya tersebut. Dilihatnya Kai ada disana dan bertanya apa ada masalah? Kai menjawab kalau Rick tidak suka dia datang kesini. Mendengar jawaban Kai tersebut, kelihatannya Popuri kesal kepada Rick dan bermaksud menyilahkan Kai untuk masuk ke dalam, namun Kai menolak dengan alasan hanya mampir saja untuk mengucapkan salam. Popuri memakluminya lalu masuk kembali ke Poultry Farm, Kai merasa menang karena Popuri memarahi Rick dan terlihat Rick sendiri kesal dibuatnya.
Popuri & Kai (2)
Tempat, Waktu & Syarat Event: Di pantai pada pukul 00.00PM (10 Summer, Year 1).
Isi Event: Kamu akan melihat Popuri & Kai sedang mengobrol, Popuri terlihat sebal dan bertanya kepada Kai kenapa dia tidak tinggal saja di Mineral Town sepanjang tahun? Kai menjawab kalau dia lebih suka tinggal di tempat yang hangat daripada di tempat yang dingin. Lalu Popuri menimpali kalau dia juga suka saat musim Summer, apalagi saat Seaside Lodge buka. Kai senang mendengarnya dan berterima-kasih padanya, namun Popuri tidak mengerti kenapa Kai berterima-kasih padanya? Kai tetap berterima-kasih dan dia bilang kalau dia akan menemui Popuri lagi musim Summer tahun depan. Tapi Popuri tetap tidak mengerti kenapa Kai berterima-kasih seperti itu? Lalu Kai bilang kalau setiap lelaki pasti senang kalau kamu berkata seperti tadi. Note: Bicaralah dengan Kai, dia tahu kamu menguping percakapannya tadi dengan Popuri dan dia bilang kalau menguping itu adalah hobi yang buruk.

==========================================


>> Parfum Dari Kai
Tempat : Pantai Mineral Tomn
Waktu : Saat Summer, tepatnya sehari setelah badai
Syarat : Harus berteman dengan kai
Keterangan : Sehari setelah datangnya badai saat summer, pergilah menuju pantai. Akan muncul
sebuah event, dimana kamu menemukan sebuah botol. Kemidian ajak bicara si kai. Dia akan bertanya
“Apakah kamu kan tinggal disini selamanya ??”. Jawab “Iya”, maka kamu kan diberi parfum oleh kai
(Botol yang kamu temukan tadi, diisi parfum oleh kai)
>> Pesta Teh Para Kurcaci
Tempat : Rumah Para Kurcaci (Harvest Sprites)
Waktu : Saat Spring, Pukul 03.00 PM – 04.00 PM
Syarat : 1. Mempunyai tas ransel yang paling besar  (Largest Rucksack = 8 Slot)
                2.  Membeli Tepung (Flour) di Super Market seharga 50G/buah.
Keterangan : Setelah syarat” terpenuhi, dating ke rumah para kurcaci. Berikan tepung” tersebut pada mereka satu persatu. Apabila mereka mengatakan “Kasih pada yang lainnya juga. Budum”, Berati mereka mengundangmu dalam Pesta  The mereka. Dan sebagai imbalanyya, kamu akan mendapatkan sekantung (The Relax )Relaxation Tea.
>> Ann Tidur Siang
Tempat : Bukit Ibu (Mother’ Hill)
Waktu : Saat Spring (Cerah)
Syarat : Menikah dengan Ann
Keterangan : Jika kamu menikahi Ann, Kamu akan mendapatkan event ini. Saat Spring (cerah), pergilah ke Bukit Ibu (Mother’s Hill). Kamu akan menemukan Ann disana.
>> Ulang Tahun Ann
Tempat : Penginapan (Inn)
Waktu : 17 Summer, 10 AM – 06.00 PM
Syarat : Hati Biru Ann, Akrab Dengan Ann
Keterangan : Jika kamu cukup akrab dengan Ann, dan kamu mendapatkan Hati birunya. Maka, Saat awal summer. Ceklah kotak suratmu, dan kamu akan menemukan surat undangan ulang tahun Ann yang dirayakan tanggal 17 Summer. Persiapkan kado baginya dan jangan lupa bungkus kado tersebut di supermarket di bagian pembungkus.
>> Ingatan Doug
Tempat : Puncak Bukit Ibu (Peak of Mother’s Hill)
Waktu : 5 Fall, Setelah pukul 05.00 PM
Syarat : Berteman dan Akrab dengan Doug
Keterangan : Pada tanggal 5 Fall, setelah pukul 05.00 PM. Pergilah ke Puncak Bukit Ibu (Peak of Mother’s Hill). Kamu akan menemukan Doug disana, Doug yang sedang memikirkan istrinya yang telah meninggal.
>> Bunga Moondrop dari Karen
Tempat : Di Kebunmu / Ladangmu
Waktu : Antara 1 - 20 Spring (Awal Spring)
Syarat : Hati Biru Karen, Berteman dan akrab dengan Karen
Keterangan : Suatu saat Karen akan dating ke ladangmu dan memberikan sekotak Bibit Moondrop. Tanam bibit bunga tersebut di ladangmu, jika telah mekar berikan bunga itu padanya. Dia akan semakin menyukaimu.
>> Telur Popuri
Tempat : Di Kebunmu / Ladangmu
Waktu : Saat Summer
Syarat : Hati Biru Popuri, Berteman dan akrab dengan Popuri
Keterangan : Suatu saat Popuri akan dating ke ladangmu dan memberikan Sebuah telur. Rawat telur tersebut hingga menetas, dan beri nama Popuri. Saat telur telah menetas, Popuri akan dating Kembali untuk melihat anak ayamnya. Dan akan semakin menyukaimu karena kamu member nama anak ayamnya dengan nama Popuri.
>> Menari dengan Karen
Tempat : Di Kebunmu / Ladangmu
Waktu : Saat Spring Tahun ke 2 sebelum Fest. Tahun Baru (New Year Festival), 12.00 PM – 03.00 PM
Syarat : Berteman dan akrab dengan Karen
Keterangan : Suatu saat Karen akan dating ke ladangmu dan menawarimu untuk mengajari menari. Iyakan permintaannya, dan berlatih menari bersamanya. Jika kau menyukainya, kamu dapat mengajaknya menari saat Festival setelah event ini terjadi.
>> Menonton Kembang Api Bersama Kai
Tempat : Di Lapangan Mawar (Rose Square)
Waktu : Saat Summer Tahun Ke 2, 06.00 PM
Syarat : Berteman dan akrab dengan Kai
Keterangan : Pada saat kamu akan menonton Kembang api di pantai, kamu kan menemukan Kai dan Popuri sedang berbincang bincang. Kemudian, Kai akan mengajakmu Ke Puncak Mother’s Hill untuk melihat kembang Api. Saat itulah, kai kan bercerita mengenai sesuatu tentang dirinya. Event ini kan membuatmu semakin akrab dengannya.
>> Berikan Jagung pada Kai
Tempat : Di Kebunmu / Ladangmu
Waktu : Saat Awal Summer,
Syarat : Tanam Satu Petak Jagung
Keterangan : Pada awal summer, Kai akan dating ke kebunmu untuk membeli jagung. Jualah padanya dengan setengah Harga (50G). Maka, dia akan berteman denganmu (semakin akrab dengan Kai).
.
>> Bekerja di Aja Winery
Tempat : Di Kebunmu / Ladangmu
Waktu : Tanggal 14 Fall
Syarat : Berteman dengan Duke
Keterangan : Pada tanggal 14 Fall, Duke akan dating ke kebunmu untuk meminta bantuan memanen anggur. Dan dia juga memintamu untuk mengajak seseorang lagi. Ajka serta Cliff, karna jika tidak Cliff akan pergi tanggal 30 Winter dan tidak kan pernah kembali lagi. Pergi ke Aja Winery Setiap hari pada jam 11.30 AM – 05.00 PM  selama satu minggu dan panenlah anggur tersebut. Pastikan kamu selalu mendapatkan semua anggur untuk mendapatkan 1000G. Dan pastikan juga, kamu selalu lebih dulu atau lebih cepat daripada Cliff.
>> Bunga Kebahagiaan
Tempat : Di Puncak Mother’s Hill
Waktu : Saat Winter (Bersalju / Hujan Salju), Setelah jam 06.00 PM
Syarat : -
Keterangan : Pada Saat winter, pergi ke rumah Ellen dan ajak bicara dia. Kemudian dia akan menceritakan tentang “Bunga Kebahagiaan” yang mekar hanya pada saat Winter yang bersalju (Snowy Day). Pergi ke puncak Mother’s Hill untuk melihatnya. Setelah kamu melihatnya, kamu akan terbangun keesokan harinya. Jangan lupa setelah event ini, Keesokan harinya beritahu Ellen dan Basil tentang Hal itu.
>> Kriket Stu
Tempat : Di Kebunmu / Ladangmu
Waktu : Saat Fall
Syarat : Menikah denga Elli
Keterangan : Saat Fall, jika kamu menikah dengan Elli. Stu akan datanh ke kebunmu untuk memberikan  Kriketnya padamu.
>> Menjaga Ayam Rick
Tempat : Di Kebunmu / Ladangmu
Waktu : Saat Fall, Antara tanggal 14 – 16.
Syarat : Upgrade kandang Ayam, dan memiliki 5 ekor ayam saja.
Keterangan : Saat Fall, Rick akan dating ke kebunmu untuk meminta tolong. Dia akan memintamu merawat 5 anak ayam yang dia bawa. Iyakan permintaannya. Hal itu kan membuatmu semakin akrab dengan Rick. Dan kamu juga memperoleh keuntungan dari hasil jual telur dari ayam-ayam tersebut.
>>Cahaya Terang di Gereja
Tempat : Jalan Sekitar di Gereja
Waktu : Winter Tahun Ke-4, Setelah jam 05.00 PM
Syarat : -
Keterangan : Saat Winter tahun ke-4. Setelah jam menunjukkan jam 05.00 PM. Pergilah menuju Gereja. Akan muncul sebuah cahaya yang terang di sekitar gereja tersebut.
>> Cliff Pingsan
Tempat : Lapangan Mawar (Rose Square)
Waktu : Winter , Setelah jam 10.00 AM
Syarat :  Berteman dengan Cliff.,Saat hujan bersalju
Keterangan : Saat Winter yang bersalju. Datanglah ke Rose Square dan kamu akan menemukan Cliff yang sedang pingsan. Bicaralah padanya dan kamu kan menemukan sebuah foto, Foto keluarga Cliff. Pergi k e klinik dan Cliff sedang berbaring di tempat tidur. Kemudian. Dokter akan menyuruh semuanya untuk pergi dan membiarkan Cliff istirahat di klinik. Esoknya, jika kamu bertemu dengan Cliff, kembalikan Foto yang kamu temukan saat itu padanya. Dia kan menceritakan tentang keluarganya dan kamu semakin akrab dengan Cliff.
>> Water Mill
Tempat : Di Kebunmu / Ladangmu
Waktu : Saat Fall (Antara Tanggal 1 – 27 )
Syarat : Berteman dan Akrab dengan Gray
Keterangan : Saat Fall, Gray akan dating di kebunmu utuk meminjam watermill untuk membuat palu. Iyakan peremintaanya, dan hal itu dapat meningkatkan keakrabanmu dengannya. Esoknya, dia akan membersihkan seluruh ladangmu dari lumput liar sebagai tanda terima kasihnya atas watermill milikmu. Setelah beberepa hari kemudian, Gray kan dating lagi ke kebunmu dan memintamu untuk mencoba palu buatannya. Dan palu itu akan hancur, kemudian dating Mary yang melihat kejadian tersebut. Lalu, pergilah ke Rose Square dan kamu akan melihat Mary dan Gray yang sedang bertengkar. Dan Gray akan berterima kasih padamu.
>> Monster di Gunung
Tempat : Rumah Gotz
Waktu : Saat Summer,Tahun Ke-3
Syarat : Berteman dan Akrb dengan Warga
Keterangan : Pada tahun Ke-3, Pergi ke rumah Gotz. Kamu kan menemukan ada 4 orang yang sedang berdiri di rumah Gotz. Mereka adalah Harris, Jeff, Stu,Kai. Mendekatlah dan Ajak mereka bicara. Mereka akan mengatakan sesuatu tentang sebuah monster  raksasa berbulu kaki panjang yang  menakutkan yang mencoba menyerang mereka saat malam. Gotz akan keluar dari rumahnya dan berjalan kebelakang tampat dimana kayu-kayu besar diletakkan. Pergi dan bicara padanya dan dia akan berkata, "Aku memiliki wajah berbulu? Jangan menuduh saya!" atau sesuatu. Kemudian akan muncul seekor monyet dan monyet itu pergi begitu saja. Kembali ke tempat Jeff, Kai. Harris, Stu  berada. Dan kamu akan melihat, monyet yang tadi kamu lihat telah bereada di tengah keempat orang tersebut. Bicara dengan semua orang dan mereka akan mengatakan sesuatu tentang monyet adalah hal yang berbulu, berkaki panjang, rakasa menakutkan yang menyerang mereka di malam hari. Gotz akan kembali dan mengatakan bahwa monyet datang ke bawah gunung karena suatukesalahan dan akan mengembalikan monyet tersebut. Tidak ada yang terjadi setelah ini.
>> Cinta Harris
Tempat : Di Kebunmu / Ladangmu
Waktu : 30 Fall , 06.30 PM
Syarat : Berteman dan Akrab dengan Harris
Keterangan : Jika kamu berteman dengan Harris, dia akan datang ke kebunmu sekitarjam 06.30 PM dan memberitahumu bahwa dia jatuh cinta dengan Aja (Anak Duke dan Manna ). Dia perlu bantuanmu untuk menulis surat padanya, kamu dapat membantunya atau tidak. Esoknya dating ke Rumah Manna dan secara otomatis kamuakan menceritakan rahasia Harris pada MannaSetelah hali itu tidak terjadi apa-apa lagi. Kemudian pagi  hari ketika kamu keluar dari rumah, Harris datang dan memberitahumu bahwa dia menyesal mengganggumu denga kejadian kemarin.Lau, Zack datang pada Harris dan mengatakan ia memiliki surat dari Aja. Zack memberisurat tersebut pada Harris. Harrispun sangat senang kemudian kembali pergi patroli.Hali inia akan menambha keakrabanmu dengan Harris.
>> Karen Mabuk
Tempat : Di Penginapan (Inn)
Waktu : Malam hari di Inn, sekitar Jam 07.00 PM
Syarat : Menikahi Karen
Keterangan : Jika kamu menikahi Karen. Pada suatu malam pergilah ke Inn dan kamu kan menemukan Keren disana. Ann akan berbicara padanya dan memberikan suatu nasihat juga padanya (Karen). Karena dia sedang mabuk !. kemudian Ann akan memintamu membawa pulang Karen. Sesampainya di rumah, dia akan memberitahumu bahwa dia sudah lebih baik sekarang.
>> Roti Isi (Sandwiches) dari Elli
Tempat : Di Kebunmu / Ladangmu
Waktu : Awal Winter, jam 12.00 AM
Syarat : Hati Biru Elli, berteman dengan Elli.
Keterangan : Di awal winter pada tahun pertama, Elli kan dating ke kebunmu. Ia memintamu untuk mencicipi Sandwich buatannya. Ternyata tidak enak, maka dia kan kembali keesokan harinya dan pada jam yang sama pula. Keesokan Harinya dia dating lagi dan tetap masih tidak enak. Pada hari ke-3 dia dating kembali membawa Sandwich  Spesial dan kali ini kamu menyukai sandwichnya. Tingkat hatinya akan naik 1 dan dia bercerita tentang Stu yang sangat menyukai Sandwich dan dia berniat membuatkannya untuk adiknya. Kamu harus berada di ladang selama event ini berlangsung (3 Hari) setiap  jam 12.00 AM agar mendapatkan event ini.
>> Telur untuk Ann
Tempat : Di Kebunmu / Ladangmu
Waktu : Awal Winter , Tanggal 6 Winter
Syarat : Hati Biru Ann, berteman dengan Ann
Keterangan : Pada saat winter, Ann akan dating ke rumahmu dan meminta bantuan untuk membawakan 3 telur setiap hari ke Inn sebelum jam 05.00 PM. Iyakan permintaanya, kamu harus membawa 3 telur selama 3 hari ke Inn. Setelah 3 hari, Level hati Ann akan meningkat.
>> Badai di Gunung
Tempat : Sekitar Rumah Gotz
Waktu : Winter Bersalju  (Snowy Day)
Syarat : Berteman dan Akrab dengan Gotz
Keterangan : Saat Winter bersalju, pergilah ke rumah Gotz. Kamu akan melihat Gotz tidak seperti biasanya berdiri di depan rumahnya. Ajak bicara dia, dia akan memberitahumu tentang badai yang sering terjadi saat winter. Dia melarangmu untuk pergi ke Puncak Mother’s Hill agar tidak terkena badai. Tetap pergilah kesana, dan kamu kan terkena badai tersebut dan otomatis layar kan berubah menjadi putih. Saat sadar, kamu sudah berda di rumah Gotz. Dia memarahimu kenapa kau tidak mengindahkan larangannya. Dia pun meminta maaf dan menceritakan tentang keluarganya yang meninggal karena badai.
>> Meningkatkan Harga Madu
Tempat : Rumah Gotz
Waktu : Menyesuaikan
Syarat : Mempunyai  Sarang Lebah Di Kebun
Keterangan : Jika kamu telah memiliki sarang lebah dan madu. Ambil madu tersebut dan temui Louis yang berada di dalam Rumah  Gotz. Louis akan sangat senang dan memberitahumu bahwa itu adalah madu yang berasal dari lebah langka yang selama ini di carinya. Kini madumu dihargai dengan 60G.
>> Pai Apel untuk Ellen
Tempat : Di depan rumah
Waktu : tahun pertama
Syarat : berteman baik dengan Mayor Thomas
Keterangan :Di tahun pertama, suatu saat Mayor Thomas akan datang kerumahmu,dia minta tolong ke kamu untuk membantunya memberikan Pai Apel ke Ellen.Ia tidak dapat mengantarkannya ke Ellen karena ada kepentingan di desa sebelah.Jadi sebaiknya kamu bantu saja dia.Kemudian pergi ke Inn dan bicara ke Doug.Dia senang karena kamu mau mengantarkannya ke Ellen.Setelah itu pergi kerumah Ellen dan berikan padanya, jika kamu akan diberi uang, Jawab saja dengan jangan menerimanya, tapi Ellen akan tetap memberikannya.setelah itu datang Elli yang pulang dari Inn untuk membelikan Pai apel untuk neneknya.Karena Ellen sudah mendapat Pai apel dari kita, maka Elli memberikan itu kepada kita.Keesokan harinya Mayor Thomas akan datang ke rumahmu untuk mengucapkan terima kasih, bukan itu saja dia juga memberikan Cake kepada kita
>> Si Pencuri di Inn
Tempat :
Waktu :
Syarat :
Keterangan :
>> Jeff  Memenangkan Kontes Melukis
Tempat :
Waktu :
Syarat :
Keterangan :
>> Kedatangan Kai
Tempat :
Waktu :
Syarat :
Keterangan :
>> Kepergian Popuri
Tempat :
Waktu :
Syarat :
Keterangan :
>> Buku Pemberian Mary
Tempat :
Waktu :
Syarat :
Keterangan :
>> Si Mabuk Duke
Tempat :
Waktu :
Syarat :
Keterangan :
>> Bayi Sakit
Tempat :
Waktu :
Syarat :
Keterangan :
>> Elli dan Dokter
Tempat :
Waktu :
Syarat :
Keterangan :
>> Bandaid Untuk Stu
Tempat :
Waktu :
Syarat :
Keterangan :
>> May Hilang
Tempat :
Waktu :
Syarat :
Keterangan :
>> Orang Asing
Tempat :
Waktu :
Syarat :
Keterangan :
>> Keinginan Dokter untuk Pergi
Tempat :
Waktu :
Syarat :
Keterangan :
>> Pengakuan Rick
Tempat :
Waktu :
Syarat :
Keterangan :
>> Ibu yang Baik
Tempat :
Waktu :
Syarat :
Keterangan :
>> Menikah dengan May
Tempat :
Waktu :
Syarat :
Keterangan :
>> Si Dia Marah
Tempat :
Waktu :
Syarat :
Keterangan :
>> Pertengkaran Kai dengan Warga
Tempat :
Waktu :
Syarat :
Keterangan :
>> Kebencian Rick dengan Kai
Tempat :
Waktu :
Syarat :
Keterangan :
>> Pembicaraan Karen dan Lilia
Tempat :
Waktu :
Syarat :
Keterangan :
>> Gourmet Si Pencuri
Tempat :
Waktu :
Syarat :
Keterangan :

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment